Yamaha Scorpio Z, Ganteng Tanpa Potong Rangka!

“Part yang
dipakai untuk kaki-kaki, diambil dari limbah moge. Tetapi, karena motor
ini saya pakai buat turing dan kerja sehari-hari, untuk pemasangannya
tidak ingin adanya pemotongan sasis,” ujar Ridwan Kurniawan, pemilik
Scorpio Z yang tinggal di Jl. Margahayu Raya, Metro, Bandung, Jawa Barat
ini.
Maka itu, meski
pakai limbah moge, tetapi part moge yang kudu mengikuti ukuran sasis
Scorpio. Misalnya, seperti upside down depan milik Suzuki GSX 750
lansiran 2012.

Menggandeng
Topan dari workshop El Coast Custom (ECC), pemasangan sok depan ini
mengharuskan penggantian as komstir. “As komstir GSX diganti pakai punya
Scorpio. Jadi, lebih safety buat turing juga,” beber Ridwan mewakili
ECC yang workshopnya di Jl. Sukamenak, Permata, Kopo, Bandung, Jawa
Barat.
Hal yang sama
juga berlaku buat kaki belakang. Mengaplikasi lengan ayun tunggal milik
Honda RVF 400, tetapi pelek pakai Honda NSR 250. “Pemasangan pro arm
ini, lengan ayun yang mengikuti dudukan dan rangka Scorpio juga.
Terutama link-nya,” kata Ridwan yang kerja di Samsung, Bandung ini.

Soal penampilan
bodi nih! Buat headlamp, Ridwan memilih part penerang utama dari
Kawasaki ER-6N. Itu karena bentuknya yang terkesan galak. Tetapi, meski
mengusung genre street fighter, pria 29 tahun ini tetap mengusung setang
model jepit. Ya, bukan setang konvensional ke raiser.
“Biar tambah sporty aja sih,” tutupnya. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT016 120/60-17
Ban belakang : Battlax BT016 160/70-17
Knalpot : Yamaha R6 2009
Kaliper rem : Suzuki Hayabusa
El Coast Custom: 0856-2424-4798
Tidak ada komentar:
Posting Komentar